Kursus Bikin Martabak Manis Pontianak

Saat ini Sekolah Kursus Martabak Manis dengan pusat di Magelang Jawa Tengah memberikan kesempatan para calon pengusaha martabak yang berasal dari luar kota seperti ; Pontianak, dan luar kota lainnya di seluruh Indonesia

Silahkan menghubungi wa kami

( Untuk pembelian resep / pemesanan kursus privat )

Pontianak, bagi banyak orang kota ini adalah kota yang mengesankan. Dan bagi dunia llmu pengetahuan, kota ini masuk dalam top list kota terbesar di Kalimantan. Selain itu, bagi para pemerhati kuliner, Pontianak adalah destinasi yang cukup baik untuk membangun segala macam usaha kuliner. Sudah terbukti banyak sekali pedagang kaki lima, usaha cafe dan resto yang berkembang cukup besar disana.

Tapi, sebagai salah satu calon pelaku di bidang kuliner. Tentu, Anda akan memilih 1 diantara banyak sekali opsi yang cocok dengan passion Anda. Yang pasti, yang cukup diminati serta memiliki masa depan usaha yang prospektif. Bukan karena, nama usahanya saja yang keren, atau jenis makanan yang modern. Melainkan, menyasar 1 jenis usaha makanan yang disukai banyak orang, serta punya daya beli yang bagus.

LALU APA NIH ?

Jawabannya ada di Martabak Manis…

Kenapa Martabak manis atau yang disebut sebagai terang bulan ini bagus untuk saya bikin di Pontianak.

Jajanan atau kuliner yang kami sebutkan diatas ini sudah bukan lagi makanan yang baru, melainkan makanan yang cukup terkenal dikalangan anak2, remaja hingga orang tua. Dan hampir, bisa dijalankan di kota mana saja tanpa takut resiko akan dianggap aneh.

Dari beberapa survey di lapangan, makanan ini masuk dalam klasifikasi makanan kaki lima yang paling sering dibeli oleh para pemburu kuliner di kala sore ataupun di saat malam.

Banyak orang di Indonesia menyukai Martabak manis, dengan rasanya yang enak, lembut, mengenyangkan serta cocok untuk dibawa pulang, dimakan rame-rame atau bahkan untuk hidangan tamu yang berkunjung sekalipun.

Atau jika Anda ragu dengan hal ini, Anda bisa cek ke beberapa kedai penjual martabak di daerah mana saja yang Anda kehendaki. Dan Anda amati sendiri seperti apa rata-rata respon konsumen terhadap produk yang dimiliki. Kalaupun Ada yang sepi, mungkin saja ada, hanya saja rata-rata presentasi lebih didominasi dengan penjual yang punya pelanggan bagus.

Kapan saya bisa memulai usaha Martabak Manis di Pontianak atau kota yang saya tuju ?

Ada bayak hal yang perlu dilakukan sebelum memulai sesuatu, terlebih untuk memulai suatu usaha di bidang kuliner. Karena bidang kuliner berbeda dengan dunia jasa. Kalau di jasa, Anda mungkin tidak membutuhkan lebih banyak hal yang dipersiapkan.

Jika Anda ingin membuka usaha Martabak manis, entah itu di kota besar seperti Pontianak, Jakarta, Medan, Jogja, Surabaya, Denpasar, Bandung atau lainnya. Maka, ada beberapa poin penting yang perlu disiapkan.

Sebagai contoh, Anda harus menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan. Misal, Anda tentu akan butuh kompor martabak manis, loyang, gerobak, meja dan kursi, toples, talenan, scrap, dll.

Point selanjutnya, adalah tempat usaha. Jangan melupakan yang ini. Karena, ini adalah sentral dimana Anda akan bertemu dengan para pelanggan Anda. Tempat bisa dimana saja asalkan punya keunggulan akses, atau strategis. Untuk dapat tempat strategis, bisa membeli, menyewa atau meminta kerjasama dengan pemilik toko untuk menggunakan lahan di depan mereka.

Oke, 2 point tadi sudah siap. Berarti progres persiapan Anda sudah cukup baik.

Yang ketiga, bahan baku….

Bahan baku untuk martabak manis ini sebenarnya mudah untuk didapatkan. Carilah tempat langganan seperti toko kue, pasar, atau toko serba ada yang mempunyai harga kulak bahan yang cukup miring dan dengan mobilitas yang mudah. Setidaknya tidak terlalu jauh dari tempat Anda ( kecuali, ada tempat yang lebih lengkap dan murah ).

Dan yang terakhir adalah keahlian,

Keahlian yang dimaksud adalah keahlian dalam membuat martabak manis. Setiap pedagang yang melayani pelanggan wajib memiliki keahlian dalam memasak spesifik di makanan yang mereka jual.

SEBAGAI CALON PEBISNIS, INVESTASIKAN UNTUK KURSUS MEMBUAT MARTABAK DENGAN KAMI ATAU BISA LANGSUNG MEMBELI RESEP & DIPELAJARI SENDIRI

Anda mau berdagang martabak manis, Anda wajib punya keahlian dalam membuatnya. Untuk bikin martabak manis, ada banyak cara yang bisa ditempuh

  1. membeli resep
  2. Kursus dengan ahli
  3. Otodidak
  4. mengikuti pelatihan
  5. Membeli franchise

Untuk point ke 1 dan point yang kedua. Anda bisa mendapatkannya di SKM. Kebetulan kami menjual resep premiumnya khusus bisnis, bukan resep hobi dan ini sangat mudah dipelajari. Karena, semua ilmu dibahas dalam penjelasan se detail-detailnya dalam modul resep yang kami jual. Bisa Anda pelajari dalam kurun waku kurang dari 1 minggu. Dan Anda bisa mengaplikasikanya hanya dalam waktu hitungan hari dan maksimal seburuk-buruknya 1 bulan.

Untuk opsi kursus, kami membuka kelas kursus martabak manis jarak jauh dan di tempat. Jarak jauh kami khususkan untuk yang tidak memungkinkan untuk hadir ke tempat kami. Dan untuk yang mampu luangkan waktu, silahkan datang saja ke alamat yang tercantum.

Biaya kursus langsung lebih mahal dibandingkan harga resep yang kami jual. Namun, inti dasar daging materi hampir sama. Yang membedakan adalah adanya praktek secara tatap muka. Dengan hasil yang diperkirakan sama, hanya saja dengan kursus langsung, dipastikan di waktu itu juga Anda sudah menguasai dan sampai rumah Anda sudah cukup mahir.

Untuk yang ketiga adalah otodidak. Sebenarnya untuk membuat martabak dengan cara otodidak ini membutuhkan waktu yang cukup lama sekali untuk berhasil. Hanya saja, Anda akan melewati beberapa masalah ;

  1. Martabak gosong
  2. Berpotensi bantat
  3. Tidak berserat baik
  4. kulit keras
  5. Takaran bahan keliru
  6. Cara mengaduk salah
  7. Urutan memasukkan bahan tidak benar
  8. Bahan-bahan tidak sama dengan bahan martabak manis aslinya
  9. Hasil tidak persis dengan asli
  10. Kalaupun jadi tidak sempurna
  11. alat yang tidak direkomendasikan

Ini baru 11 contoh masalah. Masih ada puluhan masalah yang mungkin Anda temui. Dalam otodidak, mungkin Anda baru bisa menyelesaikan 1 hingga 5 masalah. Padahal jika tidak teratasi semua. Maka, hasil martabak sudah dipastikan jelek. Mau dijual dan ditawarkan ke konsumen nampak ragu dan sama sekali tidak luwes.

Karena ini berbeda dengan memasak nasi. Dengan takaran beras yang sama dan air yang sama hasilnya ya seperti itu. Atau dengan masak sayur, yang juga demikian.

Di dunia martabak manis, banyak tingkat kesulitannya. Mungkin sudah pas takaran dan bahannya. Cara memasukan adonan asal-asalan, mengaduk atau mixer tanpa dasar ilmu atau sampai memanggangpun juga tidak sembarang memanggang.

Sehingga formula kursus dan resep dibagi menjadi 3 ;

  1. Resep bahan
  2. resep takaran
  3. rahasia pengolahan

Semuanya harus menguasai, kalau ada 1 yang kurang maka hasilnya akan jelek. Anda tentu paham, martabak manis yang berkualitas dari segi tekstur dan rasa.

3 Materi tersebut Akan Anda dapatkan dengan kami.

Untuk yang keempat adalah mengikuti pelatihan. Ini hampir sama dengan kursus. Hanya saja pilihan yang terbaik untuk bisnis serius adalah privat langsung dengan ahlinya.

Dengan belajar bikin martabak secara privat. Anda akan lebih leluasa dalam menyerap ilmu jika dibandingkan dengan murid yang lebih dari 1. Tentu, kesempatan bertanya terbagi dan kesempatan pengajar untuk menularkan ilmu juga bersifat terbagi juga.

Dan yang terakhir adalah membeli franchise. Kalau membeli waralaba sudah jelas, segla urusan beres. Baik itu dari segi konsep usaha, bahan, sekaligus ahli masak yang lihai dalam membuat martabak terkadang disediakan semuanya oleh pihak pewaralaba. Hanya saja, resep tetak akan dirahasiakan kepada mitra. Anda sudah siap jualan dan fokus ke mencari laba

Namun untuk ini, biaya yang dikeluarkan memang tidak sedikit. Bisa mulai Antara 50 jutaan, dan bahkan sampai 200 jutaan bahkan ada juga yang lebih.

Berapa biaya kursus bikin martabak manis dari kami ?

Untuk promo saat ini, biaya yang kami tawarkan hanya 20 juta dan akan kami buka semua resep pembuatan kepada Anda.

Anda menjadi ahli dalam membuat martabak manis, meski Anda awam atau tidak berasal dari juru masak sekaligus.

Dan tentunya resep yang kami jual ini bukan resep kualitas standar, melainkan kualitas super. Yang bisa digunakan untuk segala macam konsep martabak, baik kaki lima, cafe atau martabak kekinian sekalipun,

Dengan keahlian / resep yang Anda miliki. Anda justru bisa membesarkan brand usaha sendiri, bisa melatih pegawai-pegawai Anda, mewariskan ilmu ke keluarga, dan bisa juga menambah beberapa cabang baru tanpa ijin ke pemilik franchise. Karena Anda sendiri yang mengelola,

Bagi banyak pengusaha kelas kakap. Resep adalah kekuatan,,

Banyak pemilik usaha kuliner menjadi besar, sukses dan bisa membeli mimpi karena resep yang bagus serta mendatangkan pelanggan dengan jumlah yang banyak.

Pertemuan sebelumnya, kami pernah membahas perbedaan 2 warung bakso di tepat yang sama. Dimana yang satu enak, yang satu resep juara. Yang memberikan hasil yang sangat berbeda.

Nah, untuk memulai sebuah usaha Martabak Manis di kota Pontianak Kalimantan atau di luar kota mana saja. Hal yang Anda butuhkan adalah peralatan, bahan baku, lokasi usaha serta keahlian.

Jangan lupa, perlu di imbangi modal finansial, tekad serta modal keyakinan yang bagus.

Dan tentu jangan mudah pantang menyerah.

Karena jenis usaha yang Anda putuskan adalah kuliner. Dimana sejuta tantangan akan Anda hadapi dan temui….

Tapi semua itu bukan untuk ditakuti, melainkan untuk dihadapi…

Kami Sekolah Kursus Martabak

Sampai Jumpa

5 Ide Nama Martabak Yang Unik & Bagus

Bagi seorang pengusaha kuliner yang mempunyai jiwa akan branding, Tentu, pemilihan sebuah nama akan menjadi suatu hal yang amat penting bagi dirinya. Karena, dengan nama yang bagus, mudah diingat serta unik akan membawa daya tarik tersendiri. Nah, dari daya tarik yang unik itulah yang akan membangun sebuah ciri khas yang kemudian disebut sebagai name branding.

Terkadang, ada yang menganggap sebelah mata. Dan tidak menjadikan point nama usaha ini sebagai ha yang prioritas dalam usahanya. Padahal, jika dirinya mengetahui, amat besar manfaat yang bisa diperoleh. Selain memudahkan pelanggan untuk mengingat, juga menjadi suatu magnet atau kekuatan marketing itu sendiri. Tahu sendiri kan, berapa sih biaya marketing itu ? Bisa dibilang mahal kan. Mulai dari jutaan, bahkan hingga milyaran rupiah. Nama usaha bisa menjadi alat yang sangat membantu dalam meningkatkan performa pemasaran. Khususnya bagi yang benar-benar menyadarinya.

Kali ini, mungkin Anda punya rencana untuk memiliki sebuah usaha martabak manis. Dimana anda membutuhkan sebuah inspirasi nama yang bisa Anda jadikan sebagai identitas.

Anda gak usaha khawatir, karena kami akan memberikan daftar-daftar klu yang tentu bisa jadikan sebuah gambaran.

Berikut, 5 ide nama martabak yang unik serta bagus, yang bisa Anda buat ;

1. Nama yang bersumber dari suatu daerah

Cara yang pertama ini sudah cukup familiar dan terbukti ampuh untuk menggali sebuah ide nama. Tidak sedikit, bahkan beberapa persen usaha kuliner mencoba mengambil nama suatu tempat dimana usaha tersebut berdiri. Semisal, ada sebuah usaha martabak yang berada di pinggir kota. Bisa juga tuh, dikasih nama Martabak Pinggir Kota, atau Mapingkot atau bisa apa aja deh. Atau bisa juga dikasih nama Martabak Suramadu, karena berada di dekat jembatan Suramadu. Salah satu brand martabak manis yang menggunakan ide untuk menemukan nama yang unik dan berkarakter ini adalah Markobar atau dengan kepanjangan Martabak Kota Barat.

Atau bisa juga diambil dari nama tempat bukan tempat usaha berdiri. Melainkan, tempat yang menginspirasi pemilik. Misal bisa saja dikasih nama Martabak Paris, atau Martabak Tokyo….

Kalau contoh yang sudah ada juga ada kok gan, Yakni martabak San Francisco, lalu ada Martabak Hawaii….

Mungkin Anda punya ide tempat lain yang ingin Anda ambil ?

Ini baru kami berikan sample yang tidak lebih dari 30 brand. Padahal, kalau kita sebutkan sau-persatu sudah tentu halaman ini mungkin tidak akan muat untuk menampung. Ini baru opsi cara pertama, kita lanjut yuk ke opsi strategi yang kedua.

2. Nama yang bersumber dari nama pribadi atau sosok yang Anda kagumi

Untuk cara yang kedua ini sungguh amat gampang sekali dalam menentukan sebuah ide nama usaha kuliner. Dan sudah banyak sekali brand-brand kuliner yang memakai metode kedua dalam penentuan identitas. Ada juga efek bagus lainnya yang bisa didapat, yakni membuat pemilik usaha bisa dikenal oleh banyak orang dan bikin orang penasaran. Siapa sih beliau dan darimana sih beliau ?. Kini, mungkin giliran nama kamu yang mulai dikenal oleh pelanggan-pelanggan setia kamu. Sebagai contoh aja nih ; ada bebek goreng H. Slamet, Soto Sapi Pak Kurdi, Mie Ayam bakso cak min, ada juga nama snack keripik singkong pedas Maicih, nah kalau di Martabak banyak banget contohnya. Ada martabak Rudy, ada martabak Bang Kadir, Martabak Bang Akim dan lainnya.

Kalau di Ayam goreng, juga banyak contohnya misal Ayam goreng cak san, cak sur, cak sandy, ayam goreng H Mardun dan lain-lainnya.

Kalau untuk Ayam geprek, ada juga nih salah satu contoh yang sudah familiar bagi Anda semua. Yakni Ayam geprek Bensu, dimana pemiliknya salah satu Artis ibukota yang sering muncul di layar televisi kita.

Nama bisa diambil dari nama Anda sendiri selaku pemilik, atau sosok yang menginspirasi, nama dari salah satu anggota keluarga juga boleh. Karena, tujuannya adalah membangun identitas dan branding.

3. Nama yang bersumber dari sebuah kata panjang yang kemudian di singkat

Pada sewaktu masa kecil, kita sering banget dikasih tebak-tebakkan sama teman atau kalau di sekolah, rasanya banyak sekali pelajaran dan pertanyaan ulangan yang soalnya disuruh menyebutkan singkatan atau kepanjangan dari sesuatu. Kayak kepanjangan LKMD, kepanjangan KUD, OSIS dan lain-lainnya.

Ngomong-ngomong, Cara yang ketiga ini juga tidak kalah simple dan unik dalam penentuan sebuah nama usaha. Dan cukup mudah, serta paling efektif untuk membangun sebuah karakter. Dan mungkin bisa anda coba, jika ternyata jurus yang ke satu dan kedua masih belum nyantol juga di fikiran.

Sebagai contoh, di daerah Medan ada sebuah usaha martabak mini yang kemudian mempunyai Nama panjang Martabak Mini Medan. Akhirnya, ketemulah sebuah singkatan sekaligus jadi nama yang bagus dan unik yakni Mamime.

Ada juga yang menggunakan nama Martabak MJ yang MJ ini ada yang berkepanjangan Mantap Jaya dan yang satunya lagi punya kepanjangan Martabak Joeragan.

Mungkin Anda sudah punya nama panjang. Hanya saja, bingung mau bikin singkatan yang kayak gimana ?

Jangan terburu-buru, ambil moment yang pas untuk atau bisa konsultasikan dengan orang terdekat atau rekan kerja.

4. Nama yang didapat dari istilah-istilah atau kata kekinian

Di jaman yang super milenial ini. Rupanya kita serasa gak boleh ketinggalan jaman. Dan dalam obrolan sehari-hari di dunia medsos atau dimana aja. Kita sudah sangat akrab dengan trend bahasa-bahasa atau istilah yang cukup bikin asik untuk didengar.

Mungkin beberapa diantara Anda ada yang baru saja kepikiran. Kalau istilah-istilah kekinian bisa dijadikan sebagai identitas nama yang cukup keren loh untuk usaha.

Sebagai contoh nih, istilah gokil. keren dan gaul ada yang dipakai untuk usaha ayam geprek, es, batagor dan lain-lain…

Bahkan istilah rindu, move on atau kangen juga bisa dipakai.

Contoh yang Ada nih brand franchise Makaroni Move On, brand sebuah kafe pasta dengan nama pasta kangen…

Istilah sosmed seperti stalking juga ada yang menggunakannya untuk sebuah cafe dengan nama warung stalking.

Nah, kira-kira istilah apa nih yang bakal bikin kamu greget dan ingin banget dijadikan nama usaha martabak manismu…

5. Nama yang didapat dari sebuah keinginan / harapan pemilik usaha

Tiap pemilik usaha makanan entah itu martabak atau makanan apapun pasti punya sebuah harapan, keinginan ataupun doa yang ditujukan.

Apa sih orientasi atau harapan yang Anda utamakan dalam bisnis. Apakah ingin langgeng, ingin jaya terus, berkah atau penginnya yang model gimana ?

Banyak nama usaha yang menggunakan nama berdasarkan harapan atau orientasi.

Kita ambil saja contoh, ayam goreng berkah dimana ingin usahanya berkah dan memberikan manfaat untuk pemilik serta pelanggannya.

Ada juga bakso podomoro yang diambil dari bahasa jawa dengan arti mendekat / pada berdatangan. Dengan tujuan, usaha tersebut banyak membuat orang terpanggil untuk datang ke warung tersebut.

Bisa juga kasih nama Martabak Manis Sumber rejeki. Dengan tujuan, usaha yang dirintis tersebut bisa menjadikan sebagai salah satu aset yang selalu memberikan sumber pendapatan yang baik untuk pemiliknya dan pegawai yang bekerja di dalamnya.

Ini baru 5 cara. Masih banyak lagi yang bisa Anda kembangkan atau Anda temukan. Tidak usah terburu-buru…

Berikut TIPS untuk menemukan ide nama usaha Martabak ;

  1. Terbesit ; Tiba-tiba disaat anda sedang mengerjakan aktivitas sesuatu, anda teringat oleh suatu hal yang menarik dan kayaknya cukup bagus jika dijadikan nama usaha ( Bisa aja nih )
  2. Meluangkan waktu ; Momen terbesit terkadang tidak bisa selalu muncul pada tiap orang. Atau kadang inspirasi bisa muncul kapan aja. Jika moment terbesit tidak hadir, jalan yang kedua yang bisa anda pilih adalah dengan meluangkan waktu. Dengan fikiran hening, fokus serta sedang tidak dalam masalah. Maka cara kedua bisa amat membantu

Kayaknya, nama usaha udah punya, alat2 juga udah punya. Lokasi kebetulan ada properti ruko atau toko yang bisa disewa.

Oh ya, mungkin Anda terlupa dengan resep pembuatan martabak manis.

Kalau untuk yang bagian ini, serahkan dengan kami ( ahlinya )…

Anda bisa order resep kami atau kursus martabak manis …

Silahkan menghubungi kami

Cari Tahu, Berapa sih berat loyang martabak manis jenis premium ?

Kalau kita hobi masak sesuatu, apa sih yang akan kita lakukan untuk itu ? Yang jelas kita akan hunting segala bahan-bahan yang dibutuhkan dan alat yang digunakan untuk membuat makanan tersebut. Sebagai contoh, mau bikin bolu kukus nih. Anda tentu akan cari bahan2 lengkap untuk membuat bolu, lalu pasti Anda akan mencari peralatan yang dibutuhkan. Antara lain seperti kompor, baskom untuk adonan dan termasuknya tidak terlewatkan adalah loyang bolu berbentuk bulat dengan lubang pada bagian tengah. Alat loyang ini cukup ringan, dan tidak akan lebih dari setengah kilogram.

Kalau Anda suka dengan Martabak manis. Kami yakin, Anda akan hunting alat cetakan martabak manis tersebut. Entah itu pinjam kawan, menyewa atau bahkan berburu ke pusat-pusat perlengkapan kue. Dulupun kami juga pernah mengalami hal demikian. Kami bongkar-bongkar ke bagian gudang peralatan masak yang dimiliki oleh toko serba ada di kota kami tersebut dan temukan 2 cetakan martabak manis dengan 2 variasi ukuran agak besar dan kecil. Kami sempat lupa ukuran persisnya ( kami ragu untuk menyebutkan ukurannya ). Kami beli semua dan bawa pulang. Oh ya, yang untuk agak besar tersebut beruntungnya sudah termasuk sepaket dengan tutup pancinya yang ada kaca nya berbentuk bulat. Jadi, ketika masakan martabak manisnya terlihat mau matang, bisa kami intip tanpa membuka dulu tutup panci tersebut. Tapi, terkadang tidak bekerja sempurna karena sering tertutup uap air yang menempel di kaca.

Harga 2 alat celatakan martabak manis tersebut cukup murah, yang satunya hanya 40 ribuan, dan satunya 60 ribu. Dan itu, sudah kami pastikan kualitas non premium. Bahan yang digunakan sepertinya bukan jenis besi, melainkan seperti alumunium. Apakah bisa untuk dibuat masak martabak manis ? Tentu bisa, hanya saja untuk pemula, akan lebih susah hasilkan kualitas yang bagus dan mudah gosong. Tapi untuk yang sudah paham, teknik memainkan api serta takaran pas dalam adonan, memakai alat itu ataupun teflon sekaligus tetap bisa berhasil. Sebagai tambahan info nih, 2 loyang yang kami beli tersebut tidak begitu berat. Yang satunya tidak lebih dari 1 kilogram, dan yang satunya kemungkinan seberat itu.

Bagaimana dengan loyang martabak manis kelas premium ?

Jika Anda pernah jajan ke sebuah warung martabak abang-abang kaki lima, atau brand-brand martabak franchise ternama di Indonesia seperti Martabak Spektakuler, Joeragan, Markobar atau lainnya. Anda akan melihat loyang yang digunakan amat sangat tebal, dan bahkan ketika diamati dari samping tebalnya hampir seperti cobek dapur. Iya cobek, yang biasa Anda gunakan untuk mengulek sambal di dapur itu loh…

Apakah loyang tersebut cukup berat ?

tidak hanya berat, tapi persis seperti angkat barbel …

Buat yang ingin membentuk massa otot. Bisa juga nih sebagai alternatif beban tanpa harus membeli barbel di toko olahraga hehehe….

Saking beratnya, Anda tentu akan terasa pegal membawa hanya tangan 1 dengan menjinjing sejauh 500 meter. Dan tentu ini cocok banget untuk yang suka olahraga berat hehehe… sambil cari keringat biar gak mager aja dirumah.

Seberapa berat sih cetakan loyang martabak manis premium ini ?

Berikut ini dia informasinya ;

  1. Varian 20-26 = berat 14 kilogram
  2. Varian 22-28 = berat 17 kilogram
  3. Varian 24-30 = berat 20 kilogram

Sekilas Anda melihat, cetakan ini seperti sebesar cobek ukuran besar. Namun, siapa sangka bobot yang dimiliki cukup lumayan bikin tangan pegal.

Dimana jenis bahan yang digunakan adalah besi cor / baja cor. Sudah bukan hal yang aneh lagi kan….

Makanya tak heran. Kenapa para pedagang martabak tidak menggunakan kompor dapur biasa. Melainkan, menggunakan kompor jenis khusus yang kokoh dan kuat.

Kenapa bisa disebut premium ?

Karena, dengan menggunakan loyang yang tebal ini bisa membuat panas yang dihasilkan pada permukaan loyang bisa merata + ada jarak api yang tidak langsung menyentuh kulit bawah martabak manis yang terhalang tebal loyang tersebut.

Hal ini tentu akan hasilkan kulit martabak manis yang tidak gosong, tekstur yang lebih bagus dan bisa matang dengan sempurna.

Nah, karena martabak yang dihasilkan menjadi premium. Maka, sudah pantas jika loyang tersebut disebut loyang cetakan premium.

Bagaimana dengan harga ?

Untuk masalah harga, memang jauh lebih mahal dari yang kualitas rendah atau yang umumnya.

Yakni berkisaran antara 400ribuan hingga 700 ribuan.

Namun, rupanya alat ini tidak mudah dicari. Bahkan, keliling dalam kota ke berbagai toko peralatan dapurpun belum pasti bisa didapat. Kalaupun Anda, hanya yang berbobot maksimal 2kilogram atau maksimal 5 kilogram saja.

Alat ini hanya dicetak oleh pabrik khusus pengecoran logam yang kemudian di distribusikan ke beberapa mitra yang membutuhkan produk dengan kebutuhan dan spesifikasi tersebut.

Tapi beruntungnya, saat ini di beberapa marketplace online sudah mulai tersedia. Dan tentu, bisa berbelanja secara online.

Oh ya, sebagai salah satu pebisnis yang terjun di usaha kuliner ini. Kemungkinan Anda akan memperhatikan masalah kualitas produk martabak manis yang dihasilkan. Untuk itu, Anda bisa juga memilih jenis alat yang kami ulas tersebut.

Lagipula. angka tersebut tidak terlalu mahal di budget jika Anda bandingkan dengan biaya untuk sewa tempat, harga gerobak dan lainnya.

Atau mungkin Anda terkendala dengan resep dan cara membuat martabak manis yang bagus dan berkualitas.

Kalau untuk soal ini kami ahlinya….

Anda bisa membeli resep martabak kami, atau memesan program kursus privat yang kami tawarkan untuk para calon pebisnis serius ?

Anda tidak perlu khawatir, kami akan ajarkan Anda dari yang paling mendasar hingga sampai Anda benar-benar menguasai bahan, takaran, serta rahasia pengolahan yang nantinya akan Anda gunakan selama-lamanya hanya dengan pembayaran 1 kali saja.

Program yang kami berikan ini bersifat privat dan eksklusif yang kami berikan untuk calon pemilik usaha kuliner.

Mungkin Anda akan menilai cukup mahal, tapi sebenarnya ini jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya yang Anda keluarkan untuk membeli sebuah brand franchise.

Dengan resep mandiri, Anda malah lebih leluasa dan pede untuk membesarkan brand usaha sendiri. Dan ini bisa jadi kebanggan tersendiri….

Mau buka cabang baru, mau cari pegawai baru…. Anda tidak akan terasa was-was… Andapun tidak usah memikirkan untuk kulakan bahan tepung premix yang lebih mahal dibandingkan tepung terigu pada umumnya.

Karena Anda sudah pegang resep dan formulanya.

Mungkin sekian dulu informasi yang kami ulas pada pertemuan kali ini. Jika Ada pertanyaan, silahkan menghubungi WA kami… terima kasih.

Peluang Usaha Martabak Manis di Balikpapan 2019

Jual : resep & kursus martabak kelas premium untuk bisnis

untuk : Area Balikpapan, dan semua kota di Indonesia

Hanya untuk calon pebisnis

Kalau banyak orang yang sukses dalam sebuah bisnis martabak manis. Kenapa kita juga tidak bisa melakukan hal yang sama. Hanya saja, yang menjadi sebuah masalah adalah mereka sudah memulai dan Anda baru saja sedang merencanakan. Tapi, sebenarnya tak ada kata terlambat dalam sebuah usaha. Karena, pemain baru sekalipun bisa menjadi dikenal oleh banyak sekali pelanggan dalam waktu yang bertahap ataupun dalam kurun waktu yang sangat singkat. Itu tergantung dari cara pelayanan, lokasi dan strategi marketing yang Anda gunakan.

Anda datang kemari mungkin karena sedang mencari informasi. Dimana sih saya bisa belajar atau membeli sebuah resep martabak manis yang bagus. Dan bisa saya gunakan untuk membuka kafe / kedai terang bulan di Balikpapan atau kota dimana saya berada.

Dan mungkin Anda sudah mencoba belajar coba-coba membuat martabak manis dari resep yang pernah diberitahukan oleh sahabat, rekan kerja, atau ahli masak yang Anda kenal. Namun, setelah di aplikasikan kok jadinya masih jelek banget ya. Kadang gosong, kadang bantat, kadang juga rasanya malah seperti makan bolu atau roti biasa.

Padahal niat dan tujuan Anda ingin membuat martabak yang bagus. Tapi, hasilnya masih jauh dari kata ” nah ini baru yang saya inginkan”

Sebelum jauh membicarakan itu….

Hal yang perlu Anda sadari dari sekarang adalah, bahwasanya bisnis martabak adalah bisnis sepanjang masa. Dimana bukan tergolong usaha kuliner musiman yang hanya laris di kala trending saja. Melainkan, sudah ada sejak beberapa tahun silam dan hingga ke tahun yang lebih modern ini.

Bisnis ini tak hanya cocok didirikan di kota besar seperti di Balikpapan, Jakarta, Bandung, Jogja, Medan atau kota lainnya. Melainkan juga cocok untuk daerah-daerah biasa seperti di pedesaan, kabupaten, pemukiman, atau daerah manapun yang intinya masih bisa dijangkau oleh konsumen.

Apalagi kalau Anda punya sebuah spot lokasi yang berzona ramai seperti kawasan Mall, persimpangan, sekolahan, kampus, depan pertokoan dan ruko, pasar maka itu akan memberikan Anda ruang untuk melejit lebih cepat dalam meraih jangkauan konsumen martabak yang signifikan. Karena ini yang banyak diinginkan oleh semua pebisnis kuliner.

Apakah membuat martabak manis itu mudah ?

Sepertinya mudah,

Tapi nyatanya banyak sekali yang mengeluh akan hasil yang mereka dapat. Entah yang bantat, gosong kulit bawahnya, rasanya getir atau asam, teksturnya mirip roti / bolu, gak ada sarang pada dagingnya, dan puluhan bentuk permasalahan lainnya.

Kalaupun jadi, kualitas tekstur dan rasa mungkin masih diragukan. Tapi, tak jadi masalah kalau hanya untuk sekedar hobi saja.

Emang kalau untuk bisnis kuliner wajib yang bagus ya ?

Itu sudah hukum pasti,

Mau bisnis nasgor, pasta, kentang goreng, bakso, ketoprak, batagor, siomay, cilok. Sudah pasti pedagang akan membuat yang enak dan berkualitas. Karena, kalau hasilnya biasa saja atau gak enak, konsumen akan terasa ogah-ogahan untuk membeli. Sebagai contoh, kedai ayam geprek dengan konsumen ramai dimana resepnya juara. Tentu akan berbeda bukan dengan ayam geprek asal-asalan yang kita buat dari rumah dengan resep asal tahu.

Nah, itu dia yang akan menarik pelanggan untuk datang ke restoran geprek tersebut. Atau contoh sederhana saja deh. Nasgor buatan kita-kita yang hanya bahan sambal, kecap mungkin akan beda jauh dengan nasgor yang kita beli di abang-abang atau di sebuah restoran. Dimana bahan-bahan lebih banyak, ada bumbu khusus minyaknya, dan juga resep yang detail di dalamnya yang jadikan nasgor nampak enak sekali.

Untuk kreasikan makanan yang bagus, ada resepnya, ada ilmunya, ada tekniknya yang tentunya bernilai mahal….

Saya ingin resep martabak manis ?

Bagi Anda yang lelah, jenuh dan ingin mendapatkan solusi atas resep yang Anda cari selama ini. Maka, saat ini Anda bisa kami berikan jawabannya….

Kebetulan, kami adalah ahli di bidang pembuatan martabak manis. Kami akan ajarkan kepada Anda semua bahan, rahasia pengolahan yang biasa dipakai brand kaki lima atau brand Martabak ternama yang bisa Anda pelajari dengan mudah.

Anda bisa memilih untuk membeli resep, atau kursus dengan kami….

Semuanya akan kami jelaskan dengan se detail-detailnya…. sehingga Anda akan benar-benar menguasai ilmu pembuatan terang bulan berkualitas bagus.

Dengan resep yang Anda beli dari kami, bisa Anda gunakan untuk membesarkan brand Anda sendiri. Dan ini cenderung lebih murah, dibandingkan membeli paket waralaba hingga ratusan juta rupiah.

Biaya ?

Penawaran spesial 20 Juta ( hanya sekali bayar )

Apakah Ada garansi ?

Kami memahami dan menyadari betul akan pentingnya keberlangsungan usaha yang Anda miliki. Kami memberikan jaminan bahwa resep / kursus yang yang kami berikan untuk Anda pasti bisa.

Untuk mendukung garansi, kami akan memberikan layanan free konsultasi selamanya. Sehingga, Akan banyak ilmu yang bisa Anda gali dari kami.

Apakah bisnis Martabak Manis ini menjanjikan di kota saya ?

Bisnis martabak manis hampir bisa disukai semua kalangan dan bahkan bisa dibuka dimana saja. Dari hasil pengamatan sederhana kami, martabak manis adalah salah satu dari beberapa kuliner yang paling sering dicari dan dibeli oleh pelanggan di kala sore hari atau malam hari.

Beberapa pebisnis, ada yang mampu raup keuntungan per bulan dari 3 juta hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Hasil yang didapat tiap outlet / gerai bervariasi. Tergantung usia usaha, tingkat keramaian lokasi, dan brand yang dimiliki, serta kualitas produk.

Tapi yang ingin kami sampaikan kepada Anda adalah. Pelajari dahulu mengenai segala keuntungan dan resikonya.

Karena, semua tak lepas dari 2 aspek tersebut.

Bagaimana cara mendapatkan resep ini ?

Silahkan menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut

Apa itu Martabak Toblerone

Salam kuliner,

Apa sih yang paling enak dilakukan waktu sore hari tiba. Dan punya waktu yang luang untuk keluar rumah sambil jalan-jalan. Atau masih kerja dan waktunya istirahat telah tiba. Yang jelas, adalah nongkrong atau berburu kuliner, paling enggak bikin perut kenyang deh. Eits, salah satu jajanan di kaki lima atau cafe yang mungkin pernah atau sering Anda makan adalah martabak manis.

Yang paling umum untuk Anda temukan di pedagang kaki lima adalah Martabak manis atau Terang Bulan dengan menu ” Coklat Kacang, Coklat Keju, Atau coklat kacang keju”.

Namun, kali ini Anda tiba-tiba mendengar istilah baru dari rekan atau sahabat Anda yakni ; Martabak Pizza, Martabak 5 rasa, Martabak Nutella bahkan yang mungkin bikin Anda penasaran Adalah Martabak Toblerone.

Apa sih itu Martabak Toblerone ?

Apakah karena martabak tersebut dibuat dari bahan dasar Toblerone atau seperti apa nih penjelasannya.

Secara basic atau originalnya. Martabak dibuat dari bahan utama Terigu, Gula, Susu, garam, vanili, pengembang, telur, air lalu diberikan topping ketika sudah matang dan ditaruh ke talenan atau dus makanan. Jika, ada penambahan bahan lain hal tersebut kemungkinan berubah menjadi makanan baru atau masih sama namun bersifat modifikasi.

Lalu, Martabak Toblerone sendiri adalah martabak manis yang memiliki topping terbuat dari coklat toblerone batangan yang sudah dipotong kecil-kecil.

Umumnya, pemesan Akan disuguhkan beberapa variasi topping pendamping toblerone ; seperti Kitkat, Greentea, Keju, meises dan juga opsi lainnya.

Atau bisa juga pemesan hanya memilih 1 atau 2 macam topping saja yang satu diantaranya adalah Toblerone.

Nah, sekedar sebagai bahan obrolan saja nih. Martabak Toblerone sendiri ini sebenarnya masuk dalam trend Terang bulan kekinian yang banyak dipopulerkan beberapa Brand Terang bulan ternama seperti Markobar, Spektakuler, Orins, Akim, Kapten, Hawaii, Asia, Holland, San Fransisco, dan puluhan brand lainnya. Namun, kami sendiri belum mendapatkan info lanjut, mengenai brand yang pertama kali mengenalkannya.

Bisa dibilang ini adalah menu topping kelas premium. Karena, lebih mahal dibandingkan topping pada umumnya yang sudah lazim dipakai. Dari informasi dan daftar harga di list minimarket bagian rak coklat atau di marketplace online. Toblerone mempunyai harga per 100 gramnya 50 ribuan, kalau yang 200 gram 75ribuan atau 80 ribuan.

Harga di setiap toko bisa berbeda-beda….

Dan yang jelas, ini adalah premium topping.

Anda ingin punya usaha Martabak Manis ?

Kami adalah Sekolah Kursus Martabak, dimana menjadi tujuan yang recomended bagi para calon pebisnis martabak manis. Kami mendedikasikan banyak hal untuk mempelajari makanan jenis ini, dari segi seluk beluk, teknik pembuatan, penyebab kegagalan sampai ke bagaimana membuat terang bulan dengan kualitas premium dan layak ditawarkan kepada para konsumen.

Mungkin Anda punya sebuah lokasi usaha yang belum digunakan. Atau punya business plan namun tak tahu dimana mendapatkan resep yang terbaik ?

Kalau seperti itu persoalan Anda. Maka, kami adalah jawaban yang mungkin selama ini Anda cari….

Kami menawarkan sebuah resep detail pembuatan martabak yang banyak dipakai kaki lima atau cafe martabak dengan kualitas premium.

Dimana ada resep bahan, takaran serta rahasia pengolahan yang akan kami ajarkan dan berikan kepada Anda.

Jika berminat, silahkan menghubungi kami.

Buka Martabak Manis di Banjarmasin ? Dapatkan Spesial Harga Resep kami

Jual resep martabak kualitas premium ( khusus bisnis ) untuk para peminat serius / pebisnis di Banjarmasin, Samarinda, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar dan semua daerah di seluruh titik di Indonesia

Penawaran terbatas

Hubungi kami

Bagi banyak pelaku sebuah usaha kuliner. Membuat sebuah makanan dengan citarasa yang enak dan disukai pelanggan itu tidak mudah. Bahkan, ada yang sudah berkali-kali memodifikasi bahan sampai ke teknik memasak. Hal itu semua, dilakukan agar menemukan sebuah formula yang pas. Sehingga tak heran, jika sebuah temuan resep bisa jadi amat mahal bahkan sampai ratusan juta rupiah.

Sebuah temuan memang amat berharga. Karena memberikan sebuah dampak yang besar bagi respon pelanggan dan membawa sebuah perubahan untuk usaha.

Namun, ada juga jalan yang lebih cerdas lagi untuk memulai usaha baru dan tidak ingin membutuhkan 1 hingga 10 tahun eksperimen. Yakni, dengan membeli resep yang sudah pernah diuji coba dari pedagang lain, restoran atau salah satu ahli masak. Tentu, akan lebih efisien, hemat biaya dan juga waktu.

Kemudian, untuk mendapatkan angka pelanggan yang baik. Selain membuat makanan yang enak dan layak untuk ditawarkan kepada konsumen. Ada lagi yang perlu Anda pertimbangkan. Seperti sebuah lokasi usaha yang strategis seperti di pusat kota di Banjarmasin, atau di kota-kota besar lain.

Contoh lainpun bisa juga dilirik seperti persimpangan, kawasan komplek perumahan, kawasan minimarket, kawasan dekat kampus, daerah ruko, pinggir jalan, pusat kuliner dan lain-lain.

Kami hadir untuk Anda yang berasal dari Banjarmasin, Samarinda, Jabodetabek, Surabaya, Semarang dan kota lain manapun di seluruh Indonesia, buat yang ingin merintis usaha martabak manis atau Bangka.

Mungkin Anda sudah pernah mencoba resep gratis yang untuk sekedar hobi saja tapi belum mendapatkan rasa dan tekstur yang diinginkan. Kenapa ? karena resep hobi tidak sama dengan resep bisnis.

Resep martabak untuk bisnis tentu lebih sempurna. Hasil martabak / terang bulan lebih kenyal, lebih lembut, bersarang dengan padat, empuk, tapi rasanya enak. Dengan kata lain, mempunyai kualitas yang cukup baik.

Kami memahami betul akan masalah yang Anda hadapi. Mungkin Anda sudah mencari kesana-kesini sebuah tempat jitu untuk belajar martabak manis yang berkelas. Namun, amat susah mencarinya. Alhasil, Anda browsing di internet dan menemukan kami.

Boleh kami katakan, membuat martabak manis yang berkualitas bisnis itu tidak mudah. Bahkan sudah ratusan orang yang pernah mencoba dan mengalami kegagalan. Untuk hanya hiburan di rumah, mungkin ini tak akan jadi suatu masalah. Karena orientasi hanya untuk menambah kesibukan di dapur atau untuk seru-seruan. Namun, bagi yang sudah punya deadline untuk membuka usaha dan masih belum bisa buat martabak dengan hasil bagus tentu akan menjadi suatu hal yang membuat stress berat. Apalagi, masih awam dan sama sekali tidak ada skill masak-memasak.

Anda tidak usaha khawatir, karena mungkin kami adalah titik terang Anda. Tidak usah perlu kesana kemari lagi. Karena, Anda akan kami ajari sampai benar-benar bisa dan akan merasakan bahwa membuat martabak Bangka atau manis itu ternyata mudah dan bisa dipelajari bahkan untuk awam sekalipun.

Kami spesialis di dunia ini. Sehingga kami paham betul seluk beluknya, letak kegagalan dalam pembuatan, strategi mengolah, takaran bahan, cara menggunakan loyang dan teknik memainkan api. Semua akan kami ajarkan kepada Anda.

Anda bisa membangun dan membesarkan brand martabak manis Anda di daerah Banjarmasin @ Kalimantan Selatan, Palembang Sumsel, Jakarta, atau kota manapun dengan resep dan konsultasi yang kami berikan ?

Jika Anda memutuskan untuk membeli sebuah paket kemitraan waralaba Martabak. Maka, mungkin Anda akan mengeluarkan dana yang lebih banyak lagi. Dan kesempatan untuk membesarkan brand sendiri untuk sementara masih tertunda. Namun manfaat yang diperoleh adalah ditopang dengan kekuatan market dari Brand waralaba tersebut. Anda mungkin akan lebih cepat dalam mendapatkan omset dan laba. Hanya saja, penyedia waralaba tidak akan berbagi rahasia resep dengan Anda.

Jika Anda membeli resep dan kursus. Anda tentu lebih leluasa membuka brand dengan nama yang diinginkan. Lebih hemat biaya banyak, bisa membuka lebih banyak cabang dan bahkan bisa diwaralabakan juga.

Hanya saja, ada tahap adaptasi market yang perlu anda bersabar untuk masa-masa awal opening dan beberapa bulan awal.

Berapa biaya Kursus ?

Apakah biaya resep kursus kami sebesar 100 juta ? tidak, melainkan hanya sebesar 20 juta saja. Dan ini hanya dibayarkan satu kali saja. Bisa Anda gunakan sampai kapanpun dan bahkan bisa diwariskan. Ataupun bisa dijual kembali ke mitra-mitra Anda.

Biaya ini sebenarnya lebih murah, karena masih ada brand-brand besar yang menjual resep hingga lebih dari 50 juta.

Dan ini lebih murah dibandingkan membeli paket usaha waralaba dengan budget berkisar ratusan jutaan ke atas.

Apakah Ada konsultasi lanjutan pasca kursus ?

pasca pembelian resep atau kursus, Anda tetap boleh berkonsultasi selamanya. Hingga banyak hal yang bisa pelajari dan gali dengan kami.

Ada Garansi gak ?

Kami berikan garansi pasti bisa dan sampai benar-benar berhasil.

Jenis Kursus ?

Privat / Eksklusif ( calon pebisnis )

Cara Kursus ?

jarak jauh dengan online atau ke tempat kami ( memilih )

Bagaimana dengan martabak yang kekinian ?

Martabak kekinian yang sudah dimodifikasi dengan variasi yang lebih banyak memang lebih terkesan greget dan bisa ikut dalam trend minat pasar. Sekarang mulai ada Martabak Pandan, Red Velvet, Taro, Black Sweet dan varian lainnya. Termasuk aneka topping yang lebih banyak, terlebih yang premium seperti yang dikenalkan oleh brand Markobar, Spektakuler, Orins dan lainnya.

Semua itu sangat mudah. Karena yang terpenting itu adalah pada martabak dasar. Kalau untuk dasar sudah menguasai, Andapun tak hanya mampu membuat 4 varian. Bahkan bisa membuat 10 varian sekaligus.

Dan kami akan berikan formulanya juga untuk Anda.

Nah, mungkin masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab dalam benak Anda. Silahkan mengubungi kami ….

Ingin Bisnis Martabak Manis di Samarinda, Kami Ahli resepnya

Pesan resep dari kami / kursus dengan kami ( Bagi Anda yang berencana bikin usaha martabak manis di kota-kota besar di seluruh Indonesia seperti Samarinda, Jakarta, Jogja, Surabaya. Semarang, Denpasar dll )

( Bukan resep hobi, tapi standar resep bisnis kaki lima & sekelas kafe martabak )

Hubungi kami

Untuk memulai segala sesuatu, dibutuhkan sebuah tekad yang kuat, keinginan yang kuat serta diimbangi dengan wawasan serta modal yang mendukung. Terlebih, Anda akan memulai sesuatu yang ingin memberikan Anda aset atau sumber penghasilan yang berkepanjangan.

Bicara tekad untuk bisnis kuliner. Apa sih, jenis kuliner yang cukup menggugah semangat Anda untuk hadir dan membaca penawaran kami kali ini. Apakah Anda sedang tertarik untuk belajar baking, membuat bakso, cakwe, cilok, nasi goreng atau malahan nyantol ke Martabak Manis / Bangka. Yang kalau orang bilang, ini adalah Terang bulan yang banyak disukai hampir semua kalangan. Dan kini malah makin banyak dicari-cari semenjak munculnya topping-topping premium dan varian yang lebih kaya seperti Taro, Red Velvet, Pandan dan lainnya.

Bagi pengamat bisnis makanan. Setidaknya hampir aneka ragam usaha makanan tumbuh dengan amat baik dan pesat di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Semarang, Jogja, Medan, Aceh, Palembang, Makassar, Samarinda dan lain-lain.

Dimana kota besar memiliki angka penduduk yang cukup tinggi, serta dengan nilai transaksi jajan yang cukup lumayan. Nah, kalau di daerah pedesaan atau kampung juga tak kalah banyak, usaha kuliner yang berjalan sukses dan bertengger dengan zona seperti daerah dekat jalan, persimpangan, dekat pasar, dekat minimarket dan masih banyak lagi lainnya.

Apalagi kalau Anda bikin usaha martabak manis di Samarinda ditambah pilihan lokasi yang menjanjikan seperti pusat keramaian, zona kuliner, dekat minimarket, kawasan dekat kampus serta sekolahan, dan titik jualan strategis lainnya. Untuk masalah jenis konsep usaha, entah mau gerobakan, warung, atau cafe bisa diurus nanti. Setelah, anda bereskan dulu urusan resep dapur yang perlu Anda bereskan.

” Kalau Anda bisa membuat martabak manis dengan kenyal, lembut, bersarang dengan bagus, serta enak maka Anda hasilkan kualitas yang premium serta punya nilai jual tinggi”

SEKOLAH KURSUS MARTABAK

Kenapa ? karena hampir pelanggan datang tak hanya akan melihat harga saja, tapi juga kualitas rasa, serta pelayanan. Pelayanan bagus tapi rasa kurang enak ya perlu dibenahi, rasa sudah berkualitas namun pelayanan + harga masih kurang oke, ya masih saja gak balance. Semuanya harus difikirkan. Karena akan memberikan dampak yang signifikan terhadap respon pelanggan.

Apapun jenis usaha kuliner yang akan Anda buka di Samarinda atau kota lain manapun di seluruh Indonesia. Hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah resep….

Tak sedikit para brand ternama di dunia fried chicken, steak, bakso, ayam goreng yang mempunyai puluhan bahkan ratusan pelanggan karena resep yang enak. Untuk mendapatkan resep, investasi yang perlu dilakukan oleh pemilik kuliner adalah dengan membeli sebuah resep kepada ahli ataupun dengan mengikuti sebuah program kursus yang memungkinkan dibuka semua rahasia resepnya.

Apakah mahal ?

Iya mahal, namun hal tersebut sebanding dengan apa yang didapat. Dan bahkan tak sedikit yang berhasil balik modal kurang dari 1 tahun bahkan ada juga yang tak lebih dari 3 bulan sudah tinggal ke untungnya saja.

Jika Anda ingin buka usaha martabak manis di Samarinda atau di kota manapun, maka jawabannya adalah kami ?

Martabak manis atau terang bulan sebenarnya bukanlah bisnis makanan yang datang dari sebuah trend. Melainkan sudah ada semenjak puluhan tahun silam dan dipopulerkan di daerah Bangka, Bandung dan Tegal. Namun kini mulai merambah ke beberapa daerah dan menjadi salah satu jajanan yang paling dicari waktu sore hari & malam. Karena memiliki rasa yang enak, mengenyangkan serta cocok untuk hidangan dalam rumah + recomended untuk dihidangkan di meja tamu.

Harga makanan ini berkisaran 20 ribuan hingga 100 ribuan. Tergantung dari ukuran atau porsi dan jenis isian yang diinginkan pelanggan.

Untuk brand martabak ternama dengan jenis martabak yang premium, mempunyai harga jual rata-rata di atas 40ribuan.

Namun, yang perlu Anda ketahui adalah. Untuk membuat makanan ini sebenarnya tak semudah bayangan ( bagi yang tidak tahu resep bahan & resep pengolahan ). Makanya tak heran jika ada yang membuka kemitraan franchise martabak dengan biaya hingga ratusan juta rupiah. Namun, akan jadi cukup mudah, jika Anda sudah tahu rumus-rumus dasar dalam pembuatannnya.

Seperti matematika ya ada rumusnya, …

Iya betul, bikin martabak manis yang berkualitas dari segi rasa dan tekstur memang ada rumusnya ; dari rumus takaran bahan, rumus urutan memasukkan bahan untuk adonan, cara aduk yang benar, sampai rumus memainkan api ( sangat detail banget ). Tanpa rumus, maka hasilnya biasanya ; bisa bantat, tidak bersarang, tekstur keras, rasa gak karuan dan yang lebih parahnya lagi adalah sama sekali nggak mirip martabak setelah matang dan jadi.

Ada ratusan orang yang sudah mencoba resep gratis, namun hasilnya nihil. Ada juga yang mencoba otak atik bahan sampai puluhan kali tapi masih juga gak ada perubahan. Entah gosong, rasanya kayak gandum, rasa mirip roti atau bolu, tekstur keras, mengembang tapi seratnya gak ada, bisa berserat tapi asam. Dan masih banyak lagi permasalahan lainnya.

Kalau sekedar tujuan hobi dan masih bisa dimakan tak masalah. Tapi, jika tujuannya adalah untuk bisnis martabak manis. Saran kami, pakailah resep yang baik … yang layak untuk Anda berikan kepada pelanggan.

Di Sekolah Kursus Martabak Manis, Anda akan kami berikan sebuah formula pembuatan martabak manis yang dijamin berhasil dan setara dengan kaki lima atau brand ternama.

Anda akan kami didik hingga bisa hasilkan martabak manis yang berkualitas dengan spesifikasi yang sudah kami jabarkan sebelumnya.

Anda bisa memilih program kursus jarak jauh atau kursus langsung di tempat kami. Silahkan pilih saja, semua efektif.

Untuk yang memilih program belajar jarak jauh. Kami akan kirimkan modul belajarnya yang bisa dipelajari, setelah itu dilanjutkan dengan sesi konsultasi sampai benar-benar bisa.

Atau jika ingin kursus langsung di tempat. Kami akan sediakan alat2 dan bahannya, dan tidak perlu repot membawa dari rumah.

Setelah Anda benar-benar bisa nanti, tinggal tentuin aja kapan jualan dan mau di lokasi mana berbisnis ?

Harga Kursus ?

Investasi yang perlu Anda keluarkan untuk pelatihan ini hanya sebesar 20 juta saja. Dan ini lebih hemat jika dibandingkan waralaba ratusan juta + biaya royalti atau bahan wajib yang perlu Anda keluarkan untuk tiap bulannya.

Anda hanya bayar sekali, bisa dipakai selamanya.

Banyak keuntungan yang Anda dapatkan ;

  1. Bisa membesarkan brand sendiri
  2. Tidak perlu membeli tepung premix, karena Anda sudah tahu resepnya
  3. Mampu hasilkan produk berkualitas dari tangan sendiri & bisa diajarkan ke pegawai
  4. Bahan-bahan resep cenderung gampang didapatkan ( di toko roti, online, supermarket )
  5. Bisa diwariskan

Ada garansi ?

Kami memberikan garansi sampai benar-benar bisa atau handal. Untuk itu, kami selalu membuka kesempatan untuk bisa konsultasi selamanya.

Nah, untuk informasi selengkapnya Anda bisa menghubungi kami. Dan dapatkan penawaran terbaiknya…..

Peluang Usaha Martabak di Bengkulu & Bukittinggi, Kami Jual Resep Terbaiknya

Buat Anda yang punya rencana untuk bisnis Martabak Manis / Terang Bulan dengan kota tujuan seperti Bengkulu, Padang, Aceh, Bukittinggi, Jakarta, Bogor, Bali, Jogja dan lain-lain di seluruh Indonesia.

Anda bisa membeli resep kami / kursus dengan kami

( resep khusus bisnis, bukan hobi )

LATAR BELAKANG

Sebagai 2 diantara beberapa kota besar di Kepulauan Sumatera. Bengkulu serta Bukittinggi memiliki banyak sekali potensi yang tersimpan sehingga kita patut bangga dengannya. Terlebih kota besar tersebut memiliki penduduk yang cukup besar serta pertumbuhan dalam segala sektor bisnis yang juga bagus. Salah satu hal yang masih terbuka sekali peluangnya untuk dikembangkan kembali bagi para pebisnis yang suka dengan tantangan adalah dalam hal jasa seperti Barbershop, Arsitek, jasa pengiriman Barang, retail seperti barang-barang yang paling laku di pasaran, industri rumahan seperti tas sepatu camilan dll, perikanan dan juga ke hal kuliner.

Namun, khusus kuliner memang bagi yang suka dengan tantangan dan bagi yang punya minat khusus, karena dunia yang ini cukup penuh dengan resiko terlebih bagi pemula namun jika sudah berjalan akan membuat banyak yang ingin memilikinya. Ngomong omong, apabila di daerah Anda sudah ada yang berdagang bakso, nasi goreng, gulai, Sate, Nasi Kapau, Batagor, Ayam Pop, , Cilok, Siomay, Fried Chicken atau bahkan Pempek Palembang. Mungkin Anda bisa mencoba alternatif lainnya yakni seperti Martabak Manis yang kekinian. Karena, makanan ini tak hanya familiar bagi banyak orang, tapi juga masuk dalam daftar jajanan kaki lima yang paling sering dibeli di waktu sore dan malam hari karena rasanya yang enak, mengenyangkan… terlebih sangat pas untuk dihidangkan sebagai menu camilan dalam keluarga apalagi kalau ada tamu yang datang sangat luwes untuk dihidangkan di meja tamu.

Dan martabak manis ini menjadi kekinian banget, diimbangi dengan trend aneka varian dan rasa yang mulai dipopulerkan di Indonesia oleh banyak brand seperti Markobar, Martabak Kapten, San Fransisco, Hawaii, Rudy, Aljaya, Sinar Bulan, Spektakuler, tentu menambah popularitas tersendiri sehingga tingkatkan minat masyarakat untuk jajan kuliner ini. Kalau jama dulu kita jajan martabak di Kaki Lima dengan gerobaknya yang khas, loyangnya yang tebal selalu paling sering dimakan ya kalau enggak coklat kacang ya coklat keju dengan warna daging putih kekuningan dan kulit agak kecoklaan. Tapi kalau yang kekinian, mulai ada varian pandan dengan warna daging yang hijau, red velvet dengan warna merah yang kuat, lalu ada Taro dengan warna ungu yang mirip kayak blueberry atau ada yang sering menyebutnya ubi ungu, Black sweet dengan warna hitam yang kayak ala-ala brownies serta warna coklat. Ini baru beberapa, masih bisa dikembangkan lebih banyak lagi. Dengan warna biru, pink, kelabu … jika ingin lebih berani lagi.

Untuk toppingpun juga lebih banyak opsi yang nge-trend seperti ovomaltine, jagung manis rebus, pisang yang dipotong miring-miring, biskuit oreo yang sudah dihancurkan, cream chese atau keju dalam bentuk krim, coklat kitkat yang dipotong-potong, coklat toblerone, silverqueen dan pilihan topping premium yang super duper bikin kamu suka. Bisa juga dikasih topping buah-buahan seperti potongan stroberi, atau durian yang rasanya manis pahit nan legit.

Kira-kira di di Bengkulu dan Bukittinggi sudah banyak yang buka gerai seperti ini belum ? Atau sudah banyak namun Anda tetap ingin tetap berbisnis ? Gak masalah, yang penting sudah ada niatan dan punya jiwa entrepreneur yang tidak gampang menyerah.

Sebelum berbicara jauh mengenai hal varian dan topping. Hal yang paling basic sebelum merintis usaha Martabak di Bengkulu, Padang, Bukittinggi atau kota manapun dan yang paling penting untuk Anda pegang adalah resep dasar. Kalau Anda sudah tahu resep untuk bikin martabak manis secara dasar, dengan hasil sempurna dengan tekstur yang empuk, kenyal, berserat dengan bagus layaknya bika ambon, rasa yang tidak berubah maka tinggal tentuin saja kapan Anda akan buka usaha dan masuk ke point variasi.

Namun, kalau masih gak jelas = masih bantat, rasa gak karuan, gak ngembang dengan baik, gak bersarang dan malah seperti kue bolu atau pukis. Saran dari kami, Mending pending dulu saja… dan belajar lagi

Atau dapatkan resep terbaik dari kami…. & ambil program kursus

Di luaran sana, banyak sekali yang ingin punya usaha martabak manis seperti di kota-kota besar yang ada di seluruh Indonesia. Hanya saja, tak sedikit yang tahu dimana mereka bisa belajar dan mendapatkan ilmu pembuatan terbaik yang mampu hasilkan martabak manis dengan tekstur yang juara dan berkualitas alias gak abal abal . Yang tentunya layak untuk dikenalkan kepada para konsumen.

Ada yang sudah bolak-balik ke dapur dan bolak-balik ke toko roti namun hasilnya masih nihil. Bagi banyak pedagang martabak ala abang-abang, resep bagus tersebut tidak didapat secara instan. Bahkan ada yang melewati proses belasan tahun dan puluhan tahun yang akhirnya menemukan formula anti gagal namun rasa yang istimewa.

Boleh jadi, Anda pernah membeli resep kesana-kesini namun hasilnya juga enggak sebagus harapan. Masih saja bantat, ngembangnya gak bagus dan berserat baik ala bika ambon gitu. Malah yang parah, menambahkan takaran lebih ragi instan dan mencoba memberikan tepung pati sebagai pengenyal yang biasanya untuk bahan siomay.

Ada juga yang bahannya sudah lengkap semua, termasuk takarannya. Namun, karena hampir keberhasilan 80% ada pada resep pengolahan. Ya tetap saja, masih gitu-gitu saja dan bikin jenuh sendiri. Padahal udah beli alat-alat mahal, loyang mahal, kompor yang bagus dan kuat, Cari pengembang yang paling bagus, + udah cari lokasi usaha namun martabaknya masih belum jadi juga.

Akhirnya, memang paling solutif dari semua masalah yang Anda temui adalah belajar langsung dari ahlinya atau yang kompeten di bidangnya. Salah satunya yakni dengan kami..

Foto-foto di atas adalah sedikit contoh dari yang pernah kami buat dan sempat untuk kami dokumentasikan.

Masih ada lagi beberapa foto lain yang akan kami share untuk Anda.

Lalu dimana nih saya bisa belajar ?

Anda bisa belajar dengan kami ( SKM ). Anda akan kami beritahukan semua bahan, teknik pembuatan yang banyak dipakai para abang-abang kaki lima termasuk pemain brand ternama.

Dari bahan yang biasa dipakai, teknik pengolahan mulai dari step memasukkan bahan yang betul, Cara mengaduk / mixer yang betul, takaran yang sebenarnya, sampai ke cara memainkan api yang disarankan. Terlebih Anda akan kami pandu sampai benar-benar bisa dan layak untuk berjualan.

Karena, tak sedikit yang sudah hafal bahan-bahan di luar kepala. Namun selalu gagal di aplikasi karena, kurangnya pemahaman pada teknik pengolahan yang justru menjadi penentu terbesar dalam keberhasilan sebuah makanan.

Ada juga yang malah menggunakan bahan pengembang yang tidak seharusnya untuk itu. Malah hasil akhir, makanan jadi terasa masam dan kayak makan tape atau kayak makan bolu yang dikukus.

Contoh kegagalan lain lagi ;

Salah memilih tepung, juga bisa akibatkan tekstur jadi keras, atau sebaliknya menjadi terlalu lembek dan gak pas

Kelebihan soda kuepun akan bikin makanan getir dan jadi malas untuk melanjutkan ( habiskan makanan sampai potongan terakhir )

Terlalu otak-atik bahan sampai coba-coba cari bahan baru. Malah rasa yang didapat sangat jauh dari kata rasa martabak manis.

Bahkan salah memilih loyang ( khusus pemula ) lebih sering hasilkan makanan yang berkulit gosong.

Tidak pas dalam takaran gula, bisa akibatkan warna kulit pucat, martabak keras, atau cepat gosong.

Bisa disimpulkan, bikin martabak manis itu tidak semudah yang kita bayangkan. Terlebih bagi yang hanya sekedar mengaplikasikan resep gratis yang tidak detail penjelasan dan tekniknya.

Kami Sekolah Kursus Martabak mempunyai komitmen yang kuat untuk membantu para calon pengusaha di seluruh Indonesia yang ingin berlabuh di bisnis martabak manis.

Bagi yang memilh membeli resep atau kursus, kami tidak akan membebankan kewajiban Anda untuk membeli bahan baku dengan kami seperti tepung premiks. Dan bahkan semua bahan akan kami beritahukan kepada Anda sehingga Anda bisa memilih belanja dimana saja.

Bahkan kami tidak akan membebankan biaya royalti yang harus Anda setorkan untuk tiap bulan.

Anda hanya membayar 1 kali saja dan bisa dipakai selamanya.

Berapa biaya resep / kursus premium dari kami ?

Untuk saat ini hanya 20 juta saja dan ini lebih hemat dibandingkan Anda menghabiskan waktu lebih lama dan eksperimen lebih lama lagi. Atau menggelontorkan budget sampai ratusan juta untuk franchise yang belum tentu Anda akan diberitahu resep aslinya.

Anda malah bisa percaya diri untuk membesarkan brand Anda sendiri

Bagaimana cara kursus ?

Ada 2 pilihan kursus yang bisa Anda tentukan. Yang Pertama kursus online, yang kedua kursus langsung ke tempat kami. Mana yang lebih efektif ? semuanya efektif. Mana yang lebih baik, semuanya sama saja hanya caranya saja yang berbeda.

Kursus online diperuntukkan bagi yang repot untuk agendakan ke tempat kami. Untuk memesannya cukup mudah, setelah pembayaran, Anda akan kami kirimkan materi kursus dalam bentuk file ms. word, pdf atau format apa saja sebagai bahan resep tertulis yang bisa dipelajari ( selepas itu Anda lebih fleksible mengaplikasikan jadwal belajar Anda dari jarak jauh dan kami dampingi menggunakan Whatsapp atau jika memungkinkan bisa pakai Video Call ). Proses belajar bisa berlangsung beberapa hari, minggu atau sebulan sampai benar-benar bisa dan lebih santai.

Kursus ditempat diperuntukkan bagi Anda yang dekat dengan kami, atau jauh namun punya waktu senggang dan bisa untuk datang ke tempat kami. Jika ambil opsi kedua, maka kami akan siapkan peralatan dan semua bahan pendukung. Anda tidak perlu repot-repot membawa dari rumah. Tinggal datang dan belajar saja ( Biaya tidak termasuk akomodasi ).

Ada Garansikah ?

garansi sampai benar-benar bisa.

Silahkan mengubungi kami, melalui nomor WA yang telampir.

27 Ide Usaha Yang Menjanjikan di Jawa Tengah, Salah satunya Martabak Manis Kekinian

Jawa Tengah adalah salah satu Provinsi di pulau Jawa yang memiliki penduduk yang cukup banyak, potensi wisata yang selalu mengagumkan seperti Candi Borobudur, Dataran Tinggi Dieng Wonosobo – Banjarnegara, Arung Jeram, Keraton di Solo, Karimunjawa Jepara, Gunung Merbabu, Lawang Sewu dan masih ratusan lagi lainnya yang menjadikan daerah Jateng semakin melejit akan berbagai potensinya. Sehingga memberikan energi positif dan manfaat untuk banyak sekali masyarakat.

Tapi, diluar topik itu… kita akan berbicara masalah salah satu peluang yang sebenarnya amat banyak sekali Anda lewatkan untuk Anda bangun di Jawa Tengah. Salah satunya adalah ;

  1. Berbisnis oleh-oleh ; Anda bisa membuat makanan khas daerah, memproduksi dengan model rumahan, lalu Anda mensuplai ke beberapa pusat oleh-oleh
  2. Sablon kaos ; Kami sendiri pernah berkecimpung di dunia ini. Dan sampai saat ini permintaan kaos distro, kaos yang di sablon secara custom dan kaos untuk komunitas amat sangat tinggi. Dan mungkin Anda belum tahu betul bagaimana cara memulainya
  3. Kaos khas daerah wisata ; Sedikit sekali yang terfikirkan akan ide yang sangat brilian ini. Jika pun Ada, hanya terkendala minder, tidak berani ambil langkah. Anda sebenarnya bisa membuat kaos khas daerah wisata Anda. Sebagai contoh, jika Jogja punya Dagadu, Walang…. lalu Bali punya Joger…. mungkin kini saatnya Anda untuk menciptakan sebuah karakter kaos sesuai dengan ciri khas yang dimiliki daerah Anda
  4. Bisnis Laundry ; Ide usaha nomor 4 ini sebenarnya tidak begitu membutuhkan lokasi yang harus di daerah perkotaan. Bahkan bisa juga dikembangkan di desa, kampung atau komplek biasa. Karena hampir menjadi kebutuhan untuk rumahan.
  5. Ternak Kambing Etawa ; Pernahkah Anda cek berapa harga susu kambing etawa per 1 liternya kurang lebih 40ribu. Lalu, bagaimana caranya. Anda bisa ternak beberapa ekor kambing etawa jantan dan betina dan membuat kandang khusus.
  6. Minyak Atsiri ; Jawa Tengah ini sebenarnya cukup kaya akan sumber tanaman yang bisa hasilkan minyak atsiri. Jika Anda bisa mengolahnya dan mengemas dengan kemasan yang menarik. Anda tentu tak hanya bisa dapatkan konsumen dalam negeri saja. Melainkan bisa ekspor ke Mancanegara…
  7. Membuat Jamu : Jaman dahulu, kebutuhan akan jamu seringkali disuplai oleh pedagang yang menggunakan alat gendong atau sering dikenal jamu gendong. Namun, sebenarnya kebutuhan jamu tersebut sampai saat ini sangat tinggi. Kami pernah bertemu salah satu pemuda yang ber ide untuk membuat jamu pepaya, beras kencur, kunir asem yang diparut dan direbus sendiri dan berdagang keliling. Tak disangka keuntungan yang didapat bisa untuk membangun rumah yang besar dan membeli mobil
  8. Usaha Keripik repack : Banyak sekali industri rumahan di Jawa Tengah yang memproduksi keripik singkong, slondok, gerubi, rengginang dan keripik buah, tahu, dan keripik lainnya. Ada salah satu kawan kami yang memiliki ide untuk me repack makanan tersebut dengan kemasan yang lebih menarik yang di order dari industri-industri rumahan namun telah meminta ijin. Dari ide tersebut, kawan kami mampu mensuplai beberapa toko, pusat oleh-oleh ke beberapa titik dan sampai sekarang masih eksis dan menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan.
  9. Mananam Durian ; Jangan salah, kebutuhan akan durian di beberapa Mall, pusat belanja dan toko buah, industri olahan daging durian sampai industri es tergolong lumayan menjanjikan. Jika Anda punya bidang tanah di kebun atau sawah yang saat ini hanya ditanami rumput liar. Maka bisa di ubah jadi kebun durian. Cara dapatkan bibit sangat gampang. Karena, Magelang Jawa Tengah serta di Banjarnegara adalah pusat pembibitan durian yang cukup dekat dengan akses Anda. Tentu akan lebih hemat di biaya pengiriman, jika Anda berniat order.
  10. Produksi Tas & Dompet ; Nomor 10 ini agak sedikit dibahas dan dijadikan topik menarik dalam sebuah seminar atau workshop. Namun, jangan salah…. kami pernah bermain ke salah satu konveksi rumahan di Jawa Tengah yang memfokuskan untuk membuat tas organizer, tas anak, dan tempat sepatu yang kini ordernya sudah sampai ke luar kota dan luar Jawa.
  11. Jualan Nasi Goreng : Usaha ini sudah jelas masuk di ranah kuliner. Namun hasil nasgor buatan Anda tentu terkadang tak sama dengan yang Anda beli di kaki lima. Namun omset bulanan yang ditawarkan sebenarnya cukup funtastis. Dimana bisa hasilkan per bulan 10 juta hingga 40 juta rupiah.
  12. Nyoklat Klasik ; Oh ya, ada salah satu peluang waralaba minuman coklat yang sedang nge trend dan jadi populer di tahun 2018 dan 2019 ini tak kalah menjanjikan. Namun, rupanya biaya yang Anda keluarkan juga perlu banyak nih. Tapi, masih setimpal dengan hasil kok asal Anda jalankan dengan sungguh-sunggug. Buat Anda yang suka dengan bisnis minuman coklat. Anda perlu menyiapkan dana investasi sesuai dengan paket yang ditawarkan pewaralaba.
  13. Isi Ulang Air Minum : Bisnis ini menjadi jawaban rumah tangga yang tidak sempat untuk merebus air sendiri rumah karena sibuk atau repot. Banyak yang memutuskan untuk membeli dispenser dan membeli galon. Dimana, tujuan untuk mendapatkan air siap minum di depot isi ulang air minum. Nomor 13 ini menjanjikan pendapatan harian dan bahkan bisa memberi peluang kaya jika di daerah Anda belum ada yang menjalankan.
  14. Dagang Bakso ; Kuliner ini sudah ada sejak dahulu dan sangat digemari para pemburu kuliner dan sangat akrab, familiar dan mudah dijalankan sekaligus untuk mendapatkan pelanggan baru. Hanya, masih sedikit para pedagang bakso yang bisa hasilkan bakso yang kenyal dan kress seperti yang diharapkan. Jika Anda tertarik dengan nomor 14 ini. Jadilah pedagang yang punya ciri khas dan bisa hasilkan bakso yang kress.
  15. Laundry sepatu ; Jika pada umumnya, laundry itu umumnya adalah untuk laundry pakaian untuk kebutuhan cuci baju, celana, kaos, seragam dll. Maka, ada 1 peluang di pusat kota yang tidak banyak dipikirkan dan sebenarnya cukup potensial. Yakni membuka sebuah gerai laundry sepatu untuk para pelanggan yang mempunyai sepatu-sepatu bermerk dan butuh pencucian, perawatan serta sabun cuci yang berkualitas.
  16. Jasa servis komputer ; Suka di bidang komputer, suka otak-atik komputer. Namun kok belum kepikiran untuk yang 16 ini. Padahal jaman sekarang pemilik PC dan Laptop hampir tiap individu seringkali punya. Coba saja, jika Ada lokasi kios atau ruko yang bisa di sewa di daerah Jawa Tengah. Buka saja servis komputer …. pelanggan bakal banyak asalkan harga jasa yang tidak terlalu mahal dan pelayanan dan garapan yang cepat tapi bagus
  17. Jasa desain grafis ; Jasa ini meliputi pembuatan desain logo, brosur, kalender dan bahkan desain Undangan. Apalagi di Jawa Tengah pertumbuhan akan perusahaan-perusahaan baru cukup banyak loh dan mereka membutuhkan akan Company Branding dll…
  18. Jasa Fotografer Pernikahan : Karena Jawa Tengah punya beberapa spot foto yang menarik seperti Lawang Sewu, Candi Borobudur, Masjid Agung, Brown Canyon, daerah Persawahan, Indoor Cafe, Gedong Songo, Candi Plasosan, Candi Prambanan, Hutan Pinus Kragilan dan masih banyak lainnya. Jika Anda punya kamera professional semacam DSLR atau Mirrorles tapi kok hanya dianggurin dan cuman jadi hobi saja… rugi loh. Karena kebutuhan akan jasa fotografer prewedding di Jateng tergolong tinggi. Bisa tuh, Anda membuat sebuah studio yang menampung pasar ini.
  19. Warung Steak And Shake ; Usaha kuliner ini sungguh kekinian banget… Dan hampir kalau Anda main nongkrong kesana. Pasti rame, umumnya usaha ini ada yang franchise ada juga yang tidak. Tapi yang jelas, modal yang perlu Anda siapkan cukup lumayan banget. Berkisar puluhan juta hingga ratusan juga. Tapi, umumnya akan balik modal dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun atau 2 tahun.
  20. Membuka Toko Pertanian : Jawa Tengah juga dikenal sebagai daerah penghasil bumi yang cukup lumayan nih. Beberapa daerah pertanian seperti Temanggung sebagai penghasil Tembakau, Dieng penghasil sayuran dan Carica, Ketep penghasil sayur, daerah Salatiga seperti kopeng, kemudian Boyolali juga penghasil sayur, Lereng Sumbing penghasil sayur dan Teh. Dan beberapa daerah lainnya penghasil cabe, jagung, tomat, terong dan lainnya. Hanya saja masih sedikit yang memikirkan untuk membuka sebuah toko pertanian yang menyediakan benih tanaman, pupuk, pestisida dan kebutuhan pertanian lainnya. Lumayan loh untungnya, bisa buat gaji pegawai + untuk kuliahkan Anak hehehe…
  21. Membuka Toko Besi dan bangunan ; Usaha menjanjikan di Jawa Tengah nomor ke 21 tak lain lagi adalah toko besi. Dimana Anka pembangunan rumah pribadi, perumahan, cluster, jalan, jembatan, dan projek konstruksi di Jawa Tengah juga cukup banyak. Namun, baru sedikit yang mencoba buka toko besi. Dari hasil survey kecil-kecilan kami pebisnis toko besi cenderung mapan. Dan tak sedikit yang memiliki mobil-mobil hasil bisnis yang mewah. Ini untuk yang sudah jalan beberapa tahun. Namun, ada juga yang memilih untuk investasi membeli tanah, rumah dll. Untuk trend yang sedang kekinian di 2018 dan 2019 adalah pembangunan rumah-rumah subsidi, perumahan kelas sedang dan menengah.
  22. Usaha Penyewaan Outdoor & Kemah ; Jawa Tengah punya beberapa gunung yang sering dijadikan tujuan mendaki dan berkemah seperti gunung Sumbing, Gunung Merbabu, Sindoro, Prau, Telomoyo, dan lainnya. Sehingga tak sedikit para mahasiswa dan anak muda melakukan kegiatan mendaki dan kemah di puncak gunung. Hanya saja, mereka pasti membutuhkan tempat penyewaan tenda, serta peralatan outdoor yang murah dan mendukung. Andapun bisa memberikan solusi untuk mereka dan jadikan ini sebagai bisnis sampingan
  23. Penyewaan Mobil &Taksi Online / Bus Pariwisata ; Jawa Tengah saat ini menjadi pusat tujuan wisata di Pulau Jawa yang paling banyak dikunjungi. Banyak kalangan keluarga, sekolah, komunitas yang agendakan untuk tour ke suatu tempat. Dimana, mereka pasti membutuhkan jasa transportasi sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas. Keuntungan yang ditawarkan juga menjanjikan. Jika Anda memiliki kendaraan roda 2, mobil atau minibus atau bahkan bus ber ac dengan kapasitas besar. Maka, bisa Anda gunakan loh untuk keperluan perjalanan wisata dan antar wisatawan.
  24. Usaha Penginapan ; Info yang ke 24 ini hanya kami khususkan bagi yang tinggal dengan radius 1 hingga 3 kilometer dari pusat pariwisata. Terlebih punya properti rumah yang masih belum dimanfaatkan dengan baik. Berdasarkan hasil pengamatan kami. Para wisatawan ada juga yang mencari tempat inap seperti homestay, villa atau guest house. Untuk memiliki usaha ini, langkah yang Anda siapkan adalah membeli bed standart hotel, kamar mandi yang bersih, serta WIFI jika ingin Anda tambahkan. Dan tak lupa daftarkan ke situs akomodasi untuk menjaring pasar yang lebih luas.
  25. Toko Handphone dan aksesoris ; Apakah di daerah kamu saat ini masih jarang toko handphone yang lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan minat masyarakat yang membutuhkan HP terbaru. Mungkin kamu yang punya hobi dengan gadget, bisa ambil opsi bisnis nomor 25 ini. Usaha ini umumnya disebut dengan istilah counter dan sudah eksis sejak lama juga.
  26. Usaha sayur keliling ; Bagi banyak ibu-ibu rumah tangga. Mereka amat senang jika di pagi hari sudah ada pedagang sayur keliling yang tiba di depan rumah mereka dengan harga yang beda tipis di pasar. Mereka tentu akan mudah dalam mengeluarkan uang untuk belanja. Tapi siapa sangka kalau usaha ini cukup menggiurkan. Dalam sebulan, mereka mampu dapatkan penghasilan dari 3 juta hingga 10 juta an.
  27. Bisnis Martabak Manis ; Untuk yang edisi 27 ini spesial edition banget deh. Karena, menjadi bisnis kuliner terbaik di Indonesia yang mampu tembus penghasilan bulanan puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. Bisa Anda kenal beberapa brand martabak seperto Markobar, San Francisco, Sinar Bulan, Rudy dan beberapa daerah yang kaki lima pun kebanyakan ramai.

Hanya saja. Keterbatasan mereka untuk berbagi resep martabak manis dengan kualitas premium sangat tinggi. Hal ini untuk meminimalisir persaingan di lapangan.

Jika Anda tertarik untuk bisnis martabak manis. Anda bisa membeli resep rahasia dan kursus dari kami dengan kualitas premium. Hanya dengan investasi 20 juta saja.

Tentu ini akan lebih hemat dengan memberi waralaba martabak manis yang bernilai ratusan juta.

Untuk informasi pemesanan, silahkan WA kami….

Martabak Manis Tidak Berserat ?

Martabak Manis ini sering disebut dengan nama lain Terang Bulan. Bentuknya unik, bulat, dan biasanya dipotong menjadi dua bagian, kemudian di taburi coklat, kacang, keju serta disiram dengan susu kental manis. Dilanjutkan dengan dilipat menjadi 2 dan jika kita lihat pada daging, nampak berserat atau punya istilah lain yang biasa dikenal para ahli martabak dengan bahasa berpori & bersarang. Tapi, untuk trend 2018 dan 2019 kini sudah mulai trend 4 rasa, 5 rasa dan bahkan sampai 8 rasa. Sehingga, tidak perlu dilipat menjadi 2 bagian.. Martabak 8 rasa, atau macam rasa ini seperti bentuk pizza saja yang enak dilihat, rapi taburan toppingnya dan dipotong-potong berbentuk segitiga namun bikin kita jadi seperti pengen mencicipinya bareng kawan-kawan. Agar rame dan menambah keseruan tersendiri.

Nah, beberapa contoh brand ternama yang mengaplikasikan 4 / 5 / 8 rasa dan seterusnya ini antara lain Markobar, Martabak Spektakuler, Orins, Kapten, Aljaya, Aman, Pacenongan, Asia, Andir, Boss, Casablanca, San Fransisco, Hawaii, Juragan, Kubang, Mertua, Rudy, Rosalinda, Sinar Bulan 777, 88, Ramayana, Van Jaya dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, tentu Anda juga pengen kan seperti mereka. Yang banyak dikenal di kalangan para penggemar dan sudah punya puluhan dan bahkan ratusan pelanggan setia yang selalu jajan di kala sore hari tiba, malam hari atau ketika week end tiba. Sekedar info saja ya, dari beberapa brand yang kami sebutkan diatas. Sudah jelas, mereka memiliki formula resep yang berkualitas. Dan mungkin, Anda pengen bisa buat produk seperti mereka hanya saja terkendala informasi yang terbatas ;

”Anda pasti butuh tempat yang bisa Anda jadikan sumber belajar dan bisa kursus langsung dengan ahlinya.  Keterebatasan link atau info ini mungkin membuat Anda ingin eksperiman puluhan sampai ratusan resep gratis yang hanya berujung kegagalan dan malas untuk memulainya lagi. Kalau sudah begini, mungkin semangat entrepreneur nampak berkurang dan lesu”

Dari ribuan jenis makanan atau jajanan kaki lima yang pernah Anda coba buat di dapur. Mungkin 1 diantaranya tidak mudah untuk Anda taklukkan. Ada banyak sekali tantangan, yang buat Anda selalu saja gagal untuk bisa hasilkan terang bulan yang mirip dengan abang-abang martabak yang mampu berserat dan bersarang sempurna.

Padahal sekilas, jika kita lihat sewaktu membeli nampaknya amat mudah sekali. Begitu adonan kental dituang ke dalam sebuah loyang bulat yang tebal, dan tak butuh waktu sampai 1 menit. Martabak mulai mengeluarkan gelembung, berlubang-lubang seperti sarang tawon, dan ketika sudah mulai diangkat dan dipotong jadi 2, paska pemberian topping dan susu kental manis eh… ternyata hasilnya bagus sekali dan seratnya bikin kita pengen mencoba sendiri dirumah.

Anda mungkin coba-coba dirumah dan browsing resep martabak manis dengan menambahkan ragi instan, tepung terigu, telur, garam, vanili, gula dan beberapa peralatan yang sudah Anda siapkan.

Setelah Anda diamkan sekitar setengah jam, hingga 2 jam. Lalu, Anda gunakan teflon eh ternyata tidak bisa serta eh malah gosong pun menjadi problem yang Anda temukan.

Percobaan kedua dan hingga ketiga mungkin Akan Anda lakukan ulang. Dan mungkin Akan mulai mengembang, berserat tapi tidak sempurna, rasanya sudah bisa dinikmati tapi se sempurna yang Anda bayangkan.

Tapi, tak masalah lah untuk sekedar hobi. Yang penting bisa dinikmati, walau tidak se keren seperti martabak manis original yang Ada di gerai martabak ternama atau kaki lima yang terkenal ramai di kota-kota besar seperti Bandung, Bangka, Jakarta, Jogja dan lain-lainnya.

Tapi jika tujuan Anda untuk bisnis, kami sarankan jangan gunakan resep hobi ? Melainkan resep premium khusus bisnis !

Mungkin ada 1 atau 2 diantara para pembaca punya rencana lain di sini. Membaca informasi yang kami tulis. Bukan untuk cari info resep martabak manis hobi untuk sekedar seneng-senengan atau menambah kesibukan baru di dapur. Melainkan serius buat jualan dan butuh resep yang standar jualan atau bahkan sekelas premium karena saya butuh yang hasil yang lebih perfect.

Yang bisa bertekstur lembut, kenyal, manis, legit, bersarang atau berserat sempurna dan juga crispy pada kulit pinggiran dan tidak keras pada kulit bawah.

Untuk hasilkan formula yang lengkap dan terbaik memang Anda membutuhkan sebuah kursus atau resep yang Anda dapatkan secara langsung dari ahlinya.

Lalu, dimana saya bisa belajar Martabak Manis dengan kualitas terbaik tersebut ?

Tenang aja, ada SKM ( Sekolah Kursus Martabak ). Salah satu tempat terbaik dan tujuan final yang dicari para calon pebisnis kuliner yang berfokuskan pada bisnis martabak manis.

Dimana menjadi pusat mendapatkan resep martabak yang pas ; hasil bersarang, berserat, lembut, kenyal, mengembang, tidak getir, rasa asli, dan bukan menjadi suatu makanan lain seperti kayak makan bolu yang hanya dapat empuk dan mengembangnya saja. Atau seperti makan pukis, atau bika ambon yang hanya dapat seratnya saja tapi rasapun sudah berubah dan melenceng jauh dari aslinya.

Oke, berarti sudah ada titik terang ya….

Mungkin ini waktunya untuk Anda belajar dengan SKM sebagai destinasi tujuan akhir Anda.

Anda akan kami ajarkan bagaimana rahasia-rahasia pembuatan martabak manis berkelas yang biasa dipakai oleh pedagang kaki lima yang sangat digemari, termasuk rahasia-rahasia pembuatan yang sering dipakai oleh brand terang bulan yang kami sebutkan di atas.

Jika Anda memilih untuk membeli sebuah Franchise terang bulan. Anda akan spent budget yang amat besar sekali. Terkadang investasi yang perlu Anda keluarkan hingga ratusan juta rupiah. Dan belum tentu, Anda akan diberitahu resep rahasia tersebut. Dan terlebih masih ada keterikatan dan kewajiban untuk membeli bahan baku seperti tepung premix, mentega, dan bahan lain yang sebenarnya amat mudah dicari di pasar, supermarket atau bahkan di sebuah toko roti kecil sekalipun.

Masih lagi, ada biaya royalti bulanan yang wajib Anda setorkan selama masa kontrak. Tapi, apakah ini merugikan untuk Anda. Umumnya tidak, karena hampir banyak mitra yang merasa di untungkan dimana biaya investasi yang dibayarkan tersebut seringkali bisa balik modal dalam kurun waktu yang cukup singkat, yakni tidak lebih dari 1 tahun. Sehingga, 2 tahun sampai 3 tahun sesudahnya adalah masa-masa dimana tinggal ambil untungnya saja.

Namun, ada pilihan alternatif yang mungkin sayang untuk Anda lewatkan. Anda bisa membangun usaha dengan brand sendiri yang bisa Anda besarkan. Hanya dengan membeli resep premium dari kami sekaligus kursus dengan biaya yang hanya 20 juta. Tentu akan lebih cepat lagi untuk Anda balik modal.

Anda akan lebih percaya diri jika Anda punya usaha dengan merk yang Anda besarkan sendiri dengan resep yang setara dengan brand-brand ternama.

Bahkan, brand yang Anda miliki tersebut bisa Anda waralabakan. Untuk menambah cabang baru termasuk untuk meningkatkan sumber pendapatkan, melejitkan brand, dan sekaligus menarik lebih banyak pelanggan-pelanggan dari luar kota.

GARANSI RESEP ADA GAK ?

Tentu,

kami berikan garansi resep selamanya. Dan dijamin Anda bisa buat martabak manis dengan garapan yang lebih perfect. Bisa mengembang dengan baik, berserat seperti ekspektasi, rasa yang original, takaran yang pas, kenyal, lembut dan bisa Anda kembangkan hingga 2 hingga 10 varian dasar dari resep asli tersebut yang dihasilkan dari tangan Anda sendiri. Ini tentu amat menggembirakan,

apalagi buat Anda yang tidak punya keahlian di dunia masak, atau bukan ahli membuat kue sekalipun tetap akan berhasil.

BAGAIMANA CARA KURSUS ?

Mengingat calon peserta / pebisnis kuliner yang kami prediksikan tak hanya akan datang dari wilayah Magelang Jawa Tengah, Jogja dan Semarang saja. Dan akan ada kemungkinan Anda bisa dari luar kota yang cukup jauh dari akses kami bahkan yang dari luar jawa sekalipun.

Maka, kami memberikan 2 opsional kursus. Yakni kursus jarak jauh dan kursus di tempat.

  1. KURSUS DI TEMPAT ; metode belajar ini cukup efektif bagi yang ingin praktek langsung dengan kami secara tatap muka. Kami akan ajarkan secara teori dan praktek. Hanya saja, untuk pemesan jenis ini wajib datang ke tempat kami. Dimana saat ini kami belum membuka kelas panggilan. Durasi yang akan Anda butuhkan berkisar antara 7 jam hingga 2 hari. Tergantung dari tingkat pemahaman serta penyerapan baik teori maupun praktik. Kami sarankan untuk mencari penginapan atau akomodasi terdekat atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Biaya tidak termasuk akomodasi ( lakukan booking jadwal dengan kami untuk membuat sebuah janji )
  2. KURSUS JARAK JAUH ; Opsi kedua ini tidak kalah efektifnya dan juga terbukti berhasil. Setelah membayarkan biaya sesuai terlampir, maka kami akan segera mengirimkan modul dalam bentuk file MS. Word, PDF atau format yang mudah digunakan pemesan sebagai materi kursus yang bersifat tertulis. Setelah itu, peserta bisa memulai sesi tanya jawab sekaligus belajar dengan bantuan alat komunikasi online WA, ataupun video call sekalipun. Durasi belajar bersifat lebih fleksible dan Anda bisa kami pandu dari jarak jauh ( Durasi belajar bisa 3 hari, 1 minggu, atau bahkan sampai 1 bulan sesuai intensitas latihan dan belajar Anda )

Setelah membaca informasi penawaran yang kami tulis di atas. Rasanya ada titik terang yang cukup berarti.

Dan tinggal cari persiapan lainnya saja seperti membeli peralatan semacam loyang martabak manis, kompor yang dikhususkan, gerobak, mencari tempat belanja bahan baku, sampai menyewa lokasi yang cukup strategis.

Apakah Lokasi usaha itu penting ?

Dari hasil pengamatan kami. Selain produk yang bagus, lokasi usaha menjadi penentu juga dalam menentukan kesuksesan sebuah perusahaan kuliner apapun itu. Entah kaki lima, restoran dan cafe sekalipun.

Tentu Anda pernah kaget, main ke sebuah tempat jajan yang berlokasi ramai, dimana makanan tidak begitu enak namun pelanggannya sangat banyak sekali.

Inilah yang disebut dengan ” The Power of lokasi Jualan”

Bagaimana jika lokasi ramai & produk bagus ?

Hasilnya sudah pasti akan 2 hingga 3 kali lipat lebih ramai pelanggan.

Apakah lokasi yang bagus selalu mahal ?

Umumnya memang mahal. Namun, jika Anda pintar mendapatkan relasi, info serta jeli melihat peluang. Terkadang ada lahan sewa yang biayanya cukup murah.

Bisa juga, sebuah partner menawarkan properti yang dimilikinya untuk bagi hasil dengan Anda. Dan setelah Anda tinjau properi tersebut ternyata berada di zona dagang yang amat bagus.

Nah, sekiranya itu dulu yang bisa kami sampaikan.

Jika Anda berminat silahkan WA kami…. Terima kasih…